Cara Menambah Pelanggan Pada Bisnis – Jika ditanya tentang bisnis ecommerce, mungkin kebanyakan dari kita hanya akan menjawab bahwa bisnis ecommerce adalah bisnis jual beli online. Namun lebih dari itu sebenarnya bisnis ecommerce bisa dibedakan menjadi beberapa jenis berbeda berdasarkan dari bagaimanakah layanan yang diberikan oleh ecommerce tersebut.

Namun tidak berbeda dengan bisnis lainnya,marketing pada bisnis e-commerce merupakan hal yang penting, bahkan memerlukan perhatian yang khusus. Jumlah visitor dan pengikut yang mencapai ribuan, bahkan ratusan ribu, tidak muncul dalam sekejap. Akan tetapi, dengan perencanaan yang hati-hati dan rutin, Anda bisa membuat basis pelanggan yang kuat di bisnis e-commerce.

Berikut beberapa trik marketing untuk membantu Anda menambah pelanggan di bisnis e-commerce:

1. Kirim Email Otomatis
Agar bisnis e-commerce sukses, sebaiknya Anda pastikan untuk tetap terhubung dengan pelanggan. Setiap kali mereka memikirkan produk atau jasa tertentu, maka yang teringat adalah bisnis e-commerce Anda. Penting mencari cara untuk terhubung dengan para pelanggan tetap dan menjaring pelanggan baru. Salah satunya dengan mengirimkan email otomatis. Bisa dengan mengirimkan emailsetiap bulanan atau meminta mereka untuk memberikan testimonial setelah membeli produk atau menggunakan jasa e-commerce Anda. Kedua hal itu bisa menambah isi konten serta menaikkan SEO bisnis Anda.

2. Gunakan Facebook Ad
Ada alasan tersendiri mengapa Facebook Ad merupakan salah satu cara ampuh untuk menjaring pelanggan di bisnis e-commerce. Saat seseorang me-like posting-an di Facebook Ad, coba untuk undang masing-masing dari mereka untuk me-like laman e-commerce Anda. Sekitar 10 sampai 20 persen usaha ini menemui kesuksesan.

3. Optimalkan PR
Banyak aplikasi canggih yang bisa menolong bisnis e-commerce. Semisal aplikasi bernama BuzzSumo yang merupakan search engine yang mempersilakan Anda mencari publikasi yang sesuai dengan topik tertentu. Jadi, saat Anda mengetik “busana muslim,” akan terlihat siapa saja yang tertarik dengan bisnis Anda. Cara ini bisa memudahkan Anda dalam membuat database serta pelanggan potensial di bisnis e-commerce Anda.

Cara Menambah Pelanggan Pada Bisnis