Kedai Imah Monyet, Surga Penikmat Pisang

Rabu, 23 Maret 2011

Sumber : Okefood.com

BOSAN mengonsumsi pisang yang biasanya hanya diolah dalam pisang goreng? Kedai Imah Monyet di Subang, Jawa Barat, menantang Anda berpetualang dengan berbagai macam menu berbahan baku pisang.

Warung makan yang terletak di Jalan S. Parman, Subang, Jawa Barat ini menyajikan berbagai olahan pisang dengan cita rasa menarik, seperti cabul atau cau bule, monkey banana split, dan es pisang ijo.

Salah satu sajian yang patut dicoba karena menjadi favorit pengunjung adalah cabul atau cau bule. Cara penyajian menu satu ini cukup sederhana.

Pertama, pisang yang telah dikupas digoreng hingga matang, angkat, lalu taburi meises cokelat dan keju parut. Bisa juga ditambah krim vanilla dan taburan gula berwarna, kacang, ataupun stroberi untuk menambah kelezatannya.

Selain cau bule, menu yang juga menjadi favorit adalah es pisang ijo. Soal rasa, sudah pasti menyegarkan. Es pisang ijo terasa nikmat karena pisangnya dicampur bubur sum-sum yang manis, roti, sirup, ditambah dengan susu. Menikmati menu es pisang ijo ini bisa membuat perut terasa kenyang.

Menurut Fauzi Nugraha, pemilik kedai, pemilihan nama Imah Monyet sendiri karena namanya yang unik. Selain itu, menu yang disajikan ada hubungannya dengan nama kedai ini.

“Nama Imah Monyet dipilih karena selain namanya yang unik, juga ada hubungannya dengan menu yang kita sajikan, yaitu pisang yang merupakan makanan kesukaan monyet. Meskipun, ada juga yang kontra dengan pemilihan nama ini,” katanya saat ditemui di kedainya, Rabu (23/3/2011).

Sementara itu, yang membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi konsumen, adalah letaknya yang di luar ruangan, tepatnya di pinggir jalan kota Subang sehingga memudahkan akses menuju kedai Imah Monyet.

Dan, soal harga, hanya dengan merogoh kocek Rp7500-Rp10 ribu, satu porsi menu pisang sudah bisa Anda nikmati. (ftr)

Liputan Okefood.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *